Ritual Mengerikkan ! Menghilangkan Ingatan Untuk Menuju Kedewasaan

Saturday, January 31, 20150 komentar

Ritual Mengerikkan ! Menghilangkan Ingatan Untuk Menuju Kedewasaan
Setiap suku di berbagai belahan negara di seluruh dunia pasti memiliki tradisi yang berbeda-beda. Seperti tradisi yang dilakukan saat pernikahan, kelahiran, kematian atau saat acara tahunan yang diwariskan oleh nenek moyang mereka.

Biasanya tradisi dilakukkan dengan melakukan ritual khusus dari yang sederhana hingga ritual yang sangat mengerikkan. Tak jarang tradisi seperti ini memliki perhatian khusus dari para wisatawan asing.

Ada beberapa suku-suku primituf atau tradisional yang memiliki tradisi yang sangat mengerikkan sebagai proses menuju kedewasaan. Ritual ini dilakukan untuk menandai peralihan seseorang dari masa kanak-kanak ke masa dewasa. Tapi ritual tersebut harus dilalui dengan cara yang menyakitkan. Hal itu ditujukkan agar kelak si anak bisa bisa menjadi seseorang yang kuat dan tabah dalam menjalani hidup. Salah satunya adalh riyual mengerikkan berikut ini.

Suku Algonquin, adalah etnis tradisional yang mendiami sebuah daerah Quebec di benua Amerika ini memiliki tradisi yang sangat menyakitkan. Para lelaki yang sudah dianggap memiliki cukup umur harus melewati sebuah ritual agar dianggap sebagai pria dewasa. Mereka akan dibawa kedaerah terpencil dan biasanya akan diberi obat memabukkan yang dikenal dengan wysoccen.

Wysoccen adalah tanaman yang memiliki kandungan halusinogen yang Indonesia, tanaman ini lebih dikenal dengan kecubung. Tanaman bisa membuat mabuk dan juga bisa memiliki efek keracunan, hipotermia, halusinasi, serangan jantung, dan bahkan kehilangan ingatan. Tetapi justru efek itulah yang dicari dari ritual tersebut.

Setelah diberikan wysoccen, para pemuda yang hendak memasuki kedewasaan tersebut dibiarkan seorang diri selama 20 hari dalam keadaan tidak sadar. Dalam beberapa hari kemudian tetua suku akan memeriksa keadaan pemuda tersebut. Pemuda tersebut dianggap berhasil melalui ritual jika sudah kehilangan ingatannya. Namun jika ingatan masa kecilnya tersebut masih ada, riual tersebut akan di ulangi hingga berhasil.

Suku Algonquin berpendapat untuk memasuki usia dewasa seorang pria harus melupakan masa lalu sepenuhnya. Itu merupakan tujuan ritual tersebut agar melupakan masa lalu dan bisa memulai lembaran baru sebagai seorang pria dewasa sepenuhnya.

Namun, akibat dari mengkonsumsi wysoccen tidak hanya berdampak pada hilangnya ingatan mereka saja. Ada diantaranya pemuda dari suku Algonquin sampai lupa cara berbicara, bahkan tak ingat sama sekali akan jati diri mereka sendiri.

Ritual ini ini tidak hanya menyakitkan, tapi juga bisa menyebabkan kematian karena efek dari tanaman wysoccen atau tanaman yang dikenal dengan nama kecubung di Indonesia. Seperti yang kalian tahu, kecubung memiliki khasiat yang mirip dengan tanaman ganja, dimana jika mengkonsumsi belebihan bisa menyebabkan overdosis.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : @fb toeropong
Copyright © 2011. Toeropong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger