Pesona Dubai ! Gedung Tertinggi di Dunia Mengambang di Langit

Monday, January 19, 20150 komentar

Pesona Duba ! Gedung Tertinggi di Dunia Mengambang di Langit

Seorang fotografer yang berhasil mengabadikan moment indah di Dubai tersebut. Adegan tersebut mendapati sebuah gedung pencakar langit atau gedung tertinggi di dunia yang berada di Dubai terlihat menusuk melalui kabut-kabut.

Daniel Cheong adalah seorang photographer profesional yang sangat berbakat dengan spesialisasi di photo High Dynamic Range yang berhasil mengabadikan moment tersebut. hasil karyanya dapat ditemukan di publikasi dan berbagai majalah yang prestisius seperti, National Geographic, Geo Magazine dll.

Ada beberapa bangun tinggi yang terlihat dalam adegan yang diambil oleh Daniel tersebut dan seolah-olah bangunan tersebut mengambang di atas langit yang terlihat begitu indah. daniel mengambil foto-foto tersebut di lantai 99 dari Burj Khalifa, bangunan tertingi didunia.

Burj Khalifa sendiri merupakan gedung pencakar langit sekaligus bangun tertinggi di dunia, dengan ketinggian 828 meter atau setara dengan 2.717 kaki dan memiliki 160 lantai yang dapat dihuni. Burj Khalifa sebulumnya dikenal dengan nama Burj Dubai. Gedung ini diresmikan pada  4 januari 2010.

Adegan dramatis yang diambil oleh Daniel menunjukkan suasana siang dan malam dengan pemandangan yang sangat luas. Kumpulan kabut yang menyebar menelan seuruh kota dan hanya menunjukkan beberapa bangunan tinggi seolah mengambang diatas awan. Inilah beberpa foto menakjubkan yang terlihat di Dubai :

Kota Dubai Terselubung Awan

Foto dibawah ini menunjukkan kabut yang mulai menutupi kota Dubai. Kabut ini memang datang setiap tahun karena pergantian musim. Musim kabut seperti ini bisa datang hingga dua kali dalam setahun. Terihat beberapa bangunan pencakar langit yang tersisa. Suasana terasa seperti gedung yang mengambang di atas awan langit yang terhempas begitu luas.



Suasana Sunrice Yang Indah

Sunrice (Matahari Terbit) terlihat sangat mempesona di Dubai. Seluruh kota yang mulai tertutup oleh kabut. Sinar Matahari yang berpadu dengan awan dan langit menambah suasana terasa hangat dan menghasilkan pesona langit yang luar biasa dan begitu cantik.

Terlihat pada foto dibawah ini kabut sudah menyelubungi seluruh kota Dubai. Adegan ini terlihat begitu dramatis, layaknya kerajaan diatas awan, Hanya Gedung tinggi saja yang nampak pada foto dibawah ini. Susana makin terlihat anggun dengan pancaran sinar  matahari yang menghasilkan warna langit begitu mempesona.



Gedung Pencakar Langit Nampak Seperti Kerajaan Awan

Pemandangan gedung-gedung pencakar langit pada siang hari juga nampak kabut terlihat mengelilingi kota Dubai namun tidak menyelubungi secara keseluruhan. Proses pengambilan adegan tersebut diambil oleh sang fotografer dari gedung tertinggi didunia.

Meski hari menjelang malam, namun kabut masih terlihat menyelubungi Dubai. Nampak kabut tipis berada diselah-selah bangunan pencakar langit. Pancaran cahaya lampu menambah kesan tersendiri bagi kota Dubai. Bisa dikatakan kabut seperti ini mirip planet Coruscant ala Stars Wars.

Salah satu adegan dramatis terlihat dari foto tersebut. Foto tersebut menunjukkan gedung pencakar langit yang seoalah-olah seperti kerajaan langit yang dibangun diatas awan. Gedung yang merupakan bangunan tertinggi didunia terlihat menembus kabut yang menyelubungi kota Dubai. Bergantinya musim panas kemusim dingin ini biasanya pemerintah Dubai akan mengadakan Dubai Belanja Festival. Semua penggila belanja akan dapat memuaskan hasrat belanjanya.

[Image : Daniel Cheong via the Daily Mail]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : @fb toeropong
Copyright © 2011. Toeropong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger