5 Orang Terkaya di Dunia 2015

Sunday, January 18, 20150 komentar

5 Orang Terkaya di Dunia
R. Budi Hartono merupakan pengusaha asal Indonesia yang menempati peringkat 144 orang terkaya di dunia yang dirilis oleh Forbes, dan merupakan orang terkaya di indonesia.

Forbes kembali merilis daftar orang-orang kaya di seluruh dunia. Kekayaan bersih total setiap orang yang dihitung berdasarkan pada aset dan utang mereka. Namun hal itu bisa berubah setiap saat.

Dan siapakah pengusaha yang menempati posisi pertama sebagai orang terkaya di dunia? berikut adalah daftar lima orang terkaya didunia 2015 menurut majalah forbes, yang mana telah berhasil mengembangkan usahanya hingga mencapai puncak:

1. Larry Ellison ($54 B)

Larry Ellison, adalah pria asal New York, Amerika Serikat (17 Agustus 1944) yang merupakan orang terkaya kelima di dunia. Larry merupakan salah satu perndiri dan sekaligus CEO dari perangkat lunak database Oracle Corporation, yang mana perusahaan tersebut bergerak dalam bidang penyediaan jasa penyimpanan file" sebuah perusahaan.

Pada 10 Maret 2010 yang lalu daftar forbes menyebutkan peringkat Ellison sebagai orang terkaya keenam di dunia. Ellison juga menjadi orang terkaya ketiga di Amerika. Pada September 2011, ia mulai di forbes sebagai orang terkaya kelima didunia dan masih bertahan hingga saat ini. Namun ia masih tetap tercatat sebagai orang terkaya ketiga di Amerika.

5 Orang Terkaya di Dunia


2. Amancio Ortega ($59.5 B)

Amancio Ortega adalah pria kelahiran Busdongo De Arbas, Leon, Spanyol pada tanggal 28 Maret 1936. Ia merupakan orang terkaya ke empat di dunia. Amancio adalah seorang eksekutif mode asal Spanyol dan ketua sekaligus pendiri group mode Inditex, yang terkenal karena mewadai pertokoan ritel pakaian dan aksesoris zara.

Berkat usahanya dalam mengembangkanperusahaan dibidang fashion, Amancio Ortega bisa masuk menjadi deretan orang terkaya didunia versi Forbes. Pada tahun 2005 omset zara mencapai US$8,7 miliar. Bahkan menjelang akhir tahun 2012 kekayaanya mencapai US$3,7 miliar. Pada saat itu Ortega msih menempati posisi kelima sebagai oang terkaya didunia menurut forbes, Sedangkan di Spanyol sendiri ia merupakan orang paling kaya di Spanyol.



3. Carlos Slim Helu ($72.9 B)

Carlos Slim Helu adalah pria asal Mexico City, Mexico dan lahir pada tanggal 28 Januari 1940. Carlos adalah seorang pengusaha dan filantropis. Ia Merupakan pimpinan utama sekaligus CEO perusahaan telekomunikasi Telefonos De Mexico dan America Movil yang merupakan orang terkaya ke tiga di dunia.

Pada tanggal 29 Maret 2007, Slim melampaui Warrent Buffet dan menjadi orang terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai US$53.1 miliar. Bahkan pada tanggal 8 Agustus 2007, Slim pernah mengungguli Bill Gates dan menjadi orang terkaya di dunia dengan total kekayaan US$59 miliar. Namun saat ini slim masih menenpati posisi ketiga sebagai orang terkaya di dunia dibawah Bill Gates



4. Warren Buffett ($73 B)

Warrent Buffett adalah pria kelahiran Omaha, Nebraska, Amerika Serikat, 30 Agustus 1930, yang merupakan investor sekaligus pengusaha Amerika Serikat. Ia memiliki julukan Oracle of Omaha. Buffett berhsil mengumpulkan kekayaanya berkat kecerdikanya dalam berinvestasi dan bisnis melalui perusahaanya Berkshire Hathway. 

Pada tahun 2013, Warrent Buffet mampu menggeser posisi Bill Gates dan ia menjadi orang terkaya di dunia dengan total kekayaan US$62 miliar, versi majalah forbes. Sementara Bill Gates menempati posisi kedua dengan total kekayaan US$58 milliar. Sebagai seorang pebisnis dan juga inverstor ia memiliki ketajamn yang luar biasa. Namun saat ini Warrent Buffet kembali menempati posisi kedua dibawah Bill Gates sebagi orang terkaya di dunia.

Sebagai seorang milyader, Buffet ia tak bersikap arogan seperti kebanyakan orang kaya lainya yang senang memanjakan anak-anaknya dengan kemewahan. Ia tak mau orang lain mendekati anaknya hanya karena uang. Uniknya lagi, sifat sederhana keluarga Buffet bahkan membuat para tetangganya tidak sadar tengah hidup berdampingan dengan orang kaya.




5. Bill Gates ($80.4 B)

Bill Gates adalah pria kelahiran Seatle, Washington, pada tanggal 28 Oktober 1955. Bill Gates sendiri adalah seorang tokoh bisnis, investor, filntropis dan penulis asal Amerika Serikat serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft. Bill Gates, orang yang menduduki peringkat pertama di antara orang-orang kaya di dunia.

Pada bulan maret 2007, majalah forbes menyatakan bahwa Bill Gates adalah orang terkaya di dunia selama 13 tahun berturut-turut dengan total kekayaan sekitar US$56 miliar. Namun pada Agustus 2007, Gates digeser oleh Carlos Slim Helu, dan menjadikan ia sebagi peringkat kedua orang terkaya di dunia. Hal itu disebabkan karena Gates menyumbangkan harta kekayaanya sebesar US$28 miliar untuk kediatan amal.

Dengan kekayaan yang mencapai US$81 miliar, Bill gates masih berada di posisi teratas sebagai orang terkaya di Amerika Serikat dan sekaligus orang terkaya di dunia. Hal ini merupakan pencapain yang sungguh luar biasa.


Tak hanya bersenang-senang dimasa tuanya, Gates juga mengabdikan dirinya dibidang kemanusiaan dan perlahan-lahan mundur dari hiruk pikuk industri teknologi dunia. Ia tercatat telah menyumbangkan jutaan dollar AS untuk kemanusiaan dibawah payung yayasan miliknya, yaitu Bill & Melinda Gates Foundation.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : @fb toeropong
Copyright © 2011. Toeropong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger