WOW !! Alat Musik Terbuat Dari Sayuran

Thursday, January 8, 20150 komentar

WOW !! Alat Musik Terbuat Dari Sayuran

Sayuran yang biasanya hanya digunakan sebagai bahan makanan oleh kebanyakan orang nampaknya telah disulap menjadi sebuah karya seni alat musik yang sangat unik. Nan Weidong dan Nan Weiping adalah dua bersaudara yang berasal dari Beijing China. Mereka berdua berhasil menciptakan beraneka ragam alat musik yang terbuat dari berbagai sayuran.

Bakat bermain musiknya sendiri adalah dorongan dari sang ayah yang memang berprofesi sebagai guru musik, sedangkan ide untuk membuat alat musik dari sayuran muncul dari dua tahun yang lalu.

Dalam membuat alat musik dari sayuran memang tidak mudah, karena harus pandai memilih bahan baku yang tepat. Sayuran yang digunakan sebagai bahan untuk membuat alat musik diantaranya adalah ; Kentang, Wortel, Ubi, Sawi, labu, Lobak dan masih banyak lagi. Untuk menguji suara alat musiknya, mereka menggunkan tunner elektronik. 

Kakak beradik ini sudah beberapa kali tampil di stasiun televisi. Selain itu mereka berdua juga berhasil memenangkan sebuah acara pencarian bakan di salah satu stasiun televesi di China. Namun, seperti yang kalian tahu sayuran meimiliki daya tahun yang tidak terlalu lama. jadi mereka harus membuat alat musik yang baru setiap kali tampil dalam sebuah acara. Berikut beberapa gambar alat musik yang terbuat dari sayuran :

Alat Musik dari Sayuran

Nan Weidong sedang membuat lubang pada ubi untuk dijadikan seruling. ubi di lubangi dengan menggunakan bor manual supaya bisa menghasilkan bunyi yang bagus. Dan sesekali ia mencoba untuk memainkannya untuk mendapatka suara yang bagus.



Alat Musik dari Sawi

Tak hanya ubi, sayuran sawi nampaknya juga bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat musik. Terlihat pada gambar dibawah ini. Nan Weidong sedang memcoba memainkan alat musik yang terbuat dari sayuran sawi tersebut. Walau hanya menggunkan sayuran, tapi bisa menghasikan bunyik yang sangat merdu.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : @fb toeropong
Copyright © 2011. Toeropong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger