5 Perkembangan Alat Manual Menjadi Elektronik

Monday, November 24, 20140 komentar

5 perkembangan alat manual menjadi elektronik. Seiring berkembangnya jaman, teknologi sudah semakin bertambah canggih. dan semakin mempermudah seseorang untuk melakukan aktifitas.

Salah satunya adalah Sepeda goes. Ya sebuah sepeda, yang dulunya hanya dikayuh saja, namun sekarang ini sudah ada sepeda yang bisa dujalankan dengan listrik sehingga orang biasa menyebutnya dengan listrik.

Tidak hanya sepeda saja, masih banyak lagi alat-alat yang mengalami perubaha dari manual ke elektronik. Berikut adalah lima perkembangan alat manual menjadi elektronik :

1. E-Mail (Elektronik Mail)

E-mail atau disebut juga dengan surat elektronik yang bisa digunakan untuk berkirim surat melalui internet. Sehingga lebih efektif.  Sebelum adanya E-mail, sering kali orang menggunakan surat tulis tangan ataupun mesin ketik secara manual yang juga diantarkan langsung secara manual, sehingga sedikit kurang efektif. Namun, dalam acara resmi tertentu surat manual masih sangat diperlukan dan bisa dibilang masih sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

2. E-Book (Elektronik Book)

E-book atau disebut juga buku elektronik merupakan sebuah buku yang bisa dibuka dengan komputer dan disimpan dalam bentuk file. E-book berupa file yang memiliki format bermacam-macam seperti Pdf, Adobe reader, .EXE dll. namun yang sering kita jumpai adalah e-book berupa file dengan format Pdf. Tentu saja unuk menjalankannya anda harus memiliki aplikasi Pdf terlebih dahulu.

3. E-KTP (Elektronik KTP)

E-KTP atau bisa disebut juga KTP elektronik ada sebuah kartu tanda penduduk yang dibuat secara elektronik, yang berarti dengan bentuk fisik maupun penggunaannya bersifat komputerisasi. E-KTP memang belum terlalu lama diterapkan. Namun, terdengar kabar bahwa E-KTP akan segera dihentikan karena server (penampungan data informasi )tidak terbuka secara transparan bagi pemerintah Indonesia. E-KTP dibuat untuk menghindari adanya kepilikan KTP ganda yang dulunya hanya bersifat konvensianal/nasional.

4. E-Cigarette (Elektrik Cigarette)

E-Cigarette atau disebut juga denga rokok elektrik, merupakan sebuah inovasi bentuk rokok konvesional menjadi modern. Rokok elektrik di klaim sebagai rokok yang lebih sehat dan aman terhadap lingkungan. Selain itu juga bisa diisi ulang kembali dengan cara di charger. Namun ada sejumlah opini mengatakan, rokok elektrik bisa menyebarkan virus yang dinamakan virus Malware kedalam komputer ketika sedang melakukan pengisian ulang dengan menancapkan USB pada komputer.

5. E-Hit (Elektrik Hit) 

E-Hit merupakan salah satu produk yang bisa digunakan untuk mengusir nyamuk secara efektif. E-Hit diklaim lebih aman, lebih nyaman terhadap lingkungan karena tidak menimbulkan bau asap yang berlebihan seperti pengusir nyamuk bakar. Untuk penggunaanya, E-Hit menggunakan cara pergantian isi ulang. Selain itu juga dianggap lebih baik dan lebih cepat mengusin nyamuk. Selain E-Hit, masih banyak produk lainya yang menawarkan hal serupa.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : @fb toeropong
Copyright © 2011. Toeropong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger