5 Kebiasaan Berbahaya Yang Harus Anda Hindari Setelah Makan

Tuesday, November 4, 20140 komentar

Banyak orang yang tidak mengetahui, bahwa kebiasaan yang mereka lakukan setelah selesai makan dapat membahayakan kesehatan mereka. Seperti makan buah-buahan, yang bisa dikatakan menjadi sebuah tradisi yang memang harus dilakukan.

Namun taukah kalian bahwa kebiasaan terebut bisa mengancam kesehatan anda? anda harus lebih hati-hati lagi. Bisa dikatakan, mencegah lebih baik dari pada mengobati. Berikut adalah lima hal kebiasaan yang harus anda hindari setelah makan :

1. Jangan Makan Buah-Buahan


Sering kali orang menjadikan buah-buahan sebagai makanan penutup. Padahal kebiasaan ini sangat tidak baik untuk kesehatan. Jika anda tidak memiliki masalah pada lambung, maka makan buah-buahan sebelum makan nasi akan memberikan hasil yang lebih baik. Karena ketika buah bercampur dengan makanan lain maka buah akan membusuk dan akan menghasilkan gas yang akan menyebabkan sakit perut, lambung bahkan diare.
Tapi untuk seseorang yang mempunyai penyakit tertentu seperti radang lambungatau maag, alangkah baiknya makan buah setelah makan agar tidak menaikkan asam lambung.

2. Jangan Minum Teh Setelah Makan


Bagi anda yang gemar minum teh setelah makan, mulai sekarang anda harus lebih berhati-hati. Minum teh setelah makan dapat mengakibatkan kandungan protein yang kita konsumsi akan mengeras sehingga sulit untuk di cerna. Karena daun teh mengandung asam yang sangat tinggi. Waktu terbaik minum teh adalah satu jam setelah makan.

3. Jangan Mandi Setelah Makan


Anda harus segera mengurangi kebiasan mandi setelah selesai makan. Mandi setelah makan akan mengakibatkan peningkatan aliran darah ke tangan, kaki dan seluruh tubuh lainya, sehingga darah disekitar perut akan menurun. Ini dapat mengakibatkan sitem pencernaan dalam perut kita menjadi lemah.

4. Jangan Melonggarkan Sabuk


Melonggarkan ikatan sabuk setelah makan ternyata memiliki dampak yang buruk. Jika anda melonggarkan ikatan sabuk setelah makan, itu menandakan bahwa anda sudah makan melebihi dari batas kemampuan anda. Melonggarkan sabuk setelah makan juga bisa membuat anda merasa nyaman, yang berarti anda bisa melanjutkan makan yang berlebihan. Jadi tanpa melonggarkan ikat pinggang setelah makan bisa membatasi anda dari mengkonsumsi makanan yang berlebihan.


5. Jangan Langsung Tidur


Kebiasan tidur setelah makan memang terasa nyaman. Hal itu dapat menyebabkan asupan makanan yang kita makan tidak dapat dicerna dengan baik. Dengan demikian dapat menyebabkan penyakit infeksi lambung pada usus. selain itu juga dapt menimbulkan beberapa penyakit seperti maag, struk, berat badan naik, dan refluks asam.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : @fb toeropong
Copyright © 2011. Toeropong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger