5 Cara Sederhana Agar Artikel Blog Terdektesi Mesin Pencari Google

Wednesday, November 19, 20140 komentar

5 Cara Sederhana Agar Artikel Blog Terdektesi Mesin Pencari Google
Anda pasti bingung ketika artikel yang anda buat tidak terdeteksi mesin pencari google. Saya juga mengalami hal yang sama. Namun setelah saya mencari referensi, akhirnya saya sudah sedikit paham kenapa arikel yang saya buat tidak terdeksi mesin pencari google.

Hal pertama yang harus anda ketahui adalah mesin pencari google tidak dapat secara langsung mendeteksi artikel yang anda buat. Butuh waktu yang cukup lama supaya mesin pencari mendeteksi artikel anda. Saya sudah mencobanya sendiri.

Ketika saya membuat artikel baru dan saya cari di mesin google sesuai dengan judul artikel saya, memang tidak ditemukan. Nah, ketika saya mencoba mencari artikel yang sudah lama saya buat (sekitar 15 hari), baru dah tuch,,artikel muncul di mesin pencari. Yah,,ini mungkin sedikit tips dari saya supaya blog anda lebih cepat terdeteksi oleh mesin pencari :

1. Perhatikan Judul Blog

Ini penting gan, karena judul berfungsi sebagai Tag dalam pencarian artikel anda. Untuk itu anda harus membuat judul anda yang kira-kira sering di nalar orang lain untuk melakukan pencarian artikel. yang pasti harus membuat judul yang bener-bener akrab digunakan saat pencarian.

2. Isi Artikel

Ketika anda membuat artikel, usahakan memberikan kata yang bisa digunakan sebagai Tag. Karena juga berpengaruh dalam mesin pencari. Misal menjadikan "Mesin Pencari" sebagai tag, maka perbanyak kata tersebut supaya mesin pencari mudah menemukan. Karena tidak hanya judul saja Tag dalam isi artikel juga berpengaruh.

3. Daftar ke Google Webmaster

Kalo yang ini istilahnya, "Tak kenal maka tak sayang". Kalian coba daftarin blog kalin ke Google Webmaster supaya mesin pencari google bisa lebih cepat mendeteksi artikel kalian. Memang sich tidak bisa instan. karena google sendiri harus mengkonfirmasi terlebih dahulu. Ya agak lama juga sich. Ya ditunggu aja pokoknya. Caranya, masukkan link blog kalian ke kolom yang telah disediakan Google Webmaster. Masukkan juga kode capctha yang telah disediakan. silahkan registrasi Disini.



4. Update artikel

Meskipun belum sepenuhnya terdeteksi Mesin Pencari, jangan lupa sering-sering update artikel. Biar Ranking blog kita semakin baik. Karena jika tidak sering di update pasti kalah dengan blog yang lainya. Minimal bikin dua artikel dalam sehari, supaya mesin pencari lebih akrab dengan blog kita. Selain itu juga agar pihak google menilai kita sebagai pemilik akun yang aktif dam blog.

5. Artikel Orisinil

Yang dimaksudkan disini adalah artikel murni karya sendiri. Ya memang sich, artikel dalam blog saya juga ada yang copas (Copy Paste). Paling tidak jika kita copas harus lebih kreatif, jangan harus copas keseluruhan, karena jika hanya copas keseluhan jelas kalah dengan blog yang kita copas tadi. Dan jangan lupa cantumkan sumber, untuk menghargai pemilik artikel tersebut. Satu lagi, coba pelajari SEO, biar statistik blog lebih baik lagi.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : @fb toeropong
Copyright © 2011. Toeropong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger