DUA RANSEL : Backpackers Yang Sudah Berkeliling Lebih Dari 40 Negara

Tuesday, December 30, 20140 komentar

DUA RANSEL : Backpackers Yang Sudah Berkeliling Lebih Dari 40 Negara

Anda gemar jalan-jalan ? anda suka travelling ? nah,,mungkin anda bisa menyimak petualangan backpackers berikut ini. Mereka sudah berkeliling ke berbagai negara di belahan dunia. Bahkan sudah lebih dari 40 negara sudah di jejakinya.

Dua Ransel, itu adalah sebutan untuk dua petualang ini. Mereka adalah Rian dan Dina yang merupakan sepasang suami istri. Rian berasal dari Canada, sementara Dina berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Bermula dari kesibukan mereka masing-masing yang membuat mereka jarang memiliki waktu untuk berasama dan memutuskan untuk menjadi seorang backpackers agar memiliki waktu lebih banyak untuk bersama. 

Pada bulan April 2009 mereka menutup apartemen sewaan mereka di Canada. Selain itu mereka juga membagi-bagikan barang-barang mereka dan hanya menyisakan 2 backpack dan pakaian yang yang mereka kenakan. Dua backpackers ini meninggalkan kota tempat tinggal mereka untuk bergabung dengan komunitas dunia sebagai backpackers. Sampai saat ini mereka belum tahu kapan akan berhenti untuk berpetualang. 

Untuk dana yang digunakan sebagai kebutuhan perjalanan mereka, Rian mendapatkan uang dari pekerjaan freelance secara online (berdasar sumber). Sedangkan dina menjadi seorang wartawan untuk media. Cerita unik, jika mereka kehabisan dana, mereka akan tinggal lebih lama di nergara tersebut sampai terkempul dana untuk melanjutkan perjalanan mereka kembali.

Negara mana saja yang sudah mereka singgahi ? Berikut adalah rincianya :
1. Eropa : Andorra, Belanda, Belgia, Denmark, Gibraltar, Greenland, Jerman, Inggris, Islandia, Itali, Luxembourg, Monako, norwegia, Perancis, Poertugis, skotlandia, Spanyol, swedia, swiss, Vatikan, Yunani.
2. Asia : China, Filipina, Hong kong, India, Indonesia, Jepang, Laos, Macau, Nepal, Singapura, Thailand, Turki, Uni Emirat Arab, Vietnam.
3. Afrika : Maroko, Mesir
4. Ocenia dan Pasifik : Australia, Selandia Baru, Fiji
5. Amerika Utara : USA, Kanada, MeksikoPuerto Rico.
6. Amerika Tengah : Costa Rika, Honduras, Nicaragua, Panama
7. Karibia : Aruba, Barbados, British Virgin Island, Ciracao, Grenada, Saint Lucia, Saint-Martin, Sint Maarten.

Jika anda ingin mengetahui berbagai tips-tips dan cerita menarik dari pengalaman mereka berdua, anda bisa megunjungi duaransel.com, dimana situs tersebut berisi tentang semua perjalanan mereka berkeliling dunia.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : @fb toeropong
Copyright © 2011. Toeropong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger